Rabu, 21 April 2010

audit lingkungan

Nama : Niswatun Amaro
Kelas : 3eb05
Tugas : Audit Lingkungan
Dosen : Renny Nur’ainy

Audit Lingkungan
Audit lingkungan dimaksudkan untuk mengukur kinerja lingkungan dan posisi lingkungan. Dengan cara ini mereka menjalankan fungsi analog audit keuangan. Sebuah laporan audit lingkungan idealnya berisi pernyataan kinerja lingkungan dan posisi lingkungan, dan mungkin juga bertujuan untuk menentukan apa yang perlu dilakukan untuk mempertahankan atau memperbaiki indikator kinerja dan posisi tersebut.
Auditor lingkungan dapat memperoleh sertifikasi melalui ujian tertulis dan penerimaan dari Asosiasi Auditor Lingkungan kode etik. Tergantung pada sifat dari audit, ada beberapa sebutan yang berbeda untuk dipilih. CECAB mengelola penunjukan ini :
Definisi ISO 14001
ISO 14001 mendefinisikan audit lingkungan sebagai: ISO 14001 adalah standar lingkungan terhadap organisasi yang dinilai. Ini menentukan persyaratan untuk EMS, yang menyediakan kerangka kerja bagi suatu organisasi untuk mengendalikan dampak lingkungan dari kegiatan, produk dan jasa. Standar lain untuk isu-isu lingkungan hidup adalah ISO 1OOO.
Tiga jenis
Mattsson dan Olsson (hal. 178) mengatakan bahwa ada tiga jenis audit:
1. Kewajiban audit
2. Sebuah manajemen audit
3. Sebuah audit fungsional (kadang-kadang disebut suatu aktivitas atau isu audit)
Kewajiban menilai audit sesuai dengan kewajiban hukum. Manajemen audit memverifikasi bahwa Strategi Pengelolaan Lingkungan yang dinyatakan memenuhi tujuan. Sebuah kegiatan audit dapat menyelidiki daerah tertentu seperti energi atau penggunaan air.
http://translate.google.co.id/translate?hl=id&langpair=en|id&u=http://en.wikipedia.org/wiki/Environmental_audits

Tidak ada komentar:

Posting Komentar